Green in Pesma Darul Hijrah

Kamis, 22 Desember 2011

     Adanya pergantian pengurus baru pesma darul hijrah yakni tahun 2011-2012, secara otomatis berganti pula kebijakannya. setiap bidang mulai dari ketua hingga bidang-bidang di dalamnya, tentu memiliki kebijakan yang baru pula dari tahun ke tahun. Salah satunya ialah kebijakan pada sie. Kebersihan.

     Salah satu dari beberapa kebijakan Sie kebersihan ialah melakukan penghijauan pesma darul hijrah. Penghijauannya berupa pembersihan lahan dan penanaman tumbuhan di samping kamar(kotakan) yang terletak di sebelah timur area pesma (gerbang masuk).
     Lahan kosong yang semula penuh dengan sampah, batu dan bata kini berubah penuh dengan tanaman. Macam tanaman dalam penghijauan ini berupa tanaman hias dan tanaman pangan seperti singkong, mangga, jambu air, cabai dan kangkung. Hal ini dimaksudkan agar selain memperoleh keindahan bagi mahasantri dan setiap orang yang memasuki areal pesma darul hijrah juga seluruh mahasantri pesma darul hijrah memperoleh manfaat dari buah pohon yang ditanam.
     Tidak hanya dari pengurus pesma darul hijrah, beberapa mahasantri pun secara pribadi mencoba menanam tanaman sekalipun hanya di polyback.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Pesma Darul Hijrah © 2011 | Designed by Blogger Templates Gallery