Partisipasi Dies Maulidiyah UIN MALIKI MALANG oleh Mahasantri Pesma Darul Jirah

Minggu, 24 Juni 2012

JJS Mahasantri Pesma darul Hijrah 

Semenjak matahari mulai menampakkan sinarnya, semenjak itu pula mahasantri pesantren mahasiswa darul hijrah malang keluar menampakkan semangatnya.

Tepat tanggal 24 Juni 2012, hari minggu. Salah satu universitas negeri di malang, tepatnya universitas islam negeri maulana malik ibrahim malang merayakan ulang tahun yang ke-8. Sebuah metamorfosis lahirnya uin malang menjadi uin maulana malik ibrahim malang.

Minggu pagi, mahasantri pesantren mahasiswa ikut berpartisipasi memeriahkan salah satu rentetan acara dies maulidiyah 8 uin maliki malang. Sebelumnya ada banyak acara yang digelarnya, mulai dari berbagai seminar, perlombaan hingga JJS (Jalan Jalan Sehat).
Acara Dies Maulidiyah UIN Maliki Malang

Jalan sehat yang diikuti ribuan mahasiswa uin maliki malang serta seluruh karyawan dan dosen, diberangkatkan pukul 06.00 WIB, start dari lapangan gedung B yang kemudian berjalan menyusuri jalan gajayana hingga jalan sunan kalijaga dan finish di uin maliki malang.

Suatu moment yang baik, karena dalam partisipasi jalan sehat ini juga selain tentunya dapat menyehatkan dan juga dapat menambah solidaritas sesama, khususnya bagi mahasantri dari pesantren mahasiswa al hijrah itu sendiri.

Setelah acara jalan sehat (jalan bersama/jalan-jalan) ini usai pada finish. Para peserta jalan sehat mengumpulkan kupon. Kupon ini diberikan disaat dan ditengah perjalanan. Kupon ini kemudian akan diundi dan bagi yang beruntung akan mendapatkan hadiah puluhan (doorprize) hingga hadiah utama 2 unit sepeda motor honda revo. Inilah yang juga menjadi daya tarik serta menambah semangat dalam mengikuti jalan sehat hingga usai.
Jalan Semangat, Badan Sehat

Tidak hanya itu, salah seorang mahasantri pesma darul hijrah memiliki keberuntungan dengan mendapat sebuah sepeda. Suhaiyanto, dengan nomor undiannya 3016 terpanggil oleh panitia. Tidak hanya suhaiyanto, mahasiswa lain juga mendapatkan sepeda gunung. Sepeda yang diperolehnya itu menurutnya akan dihadiahkan kepada adiknya.

“keinginanku, sepeda ini akan kuberikan pada adik”. Ujarnya.

Selepas seluruh pembagian hadiah usai. Hadiah utama 2 unit sepeda motor didapatkan oleh seorang mahasiswa dan karyawan. Acara yang dimulai pagi-pagi berakhir pukul 11.00 WIB.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Pesma Darul Hijrah © 2011 | Designed by Blogger Templates Gallery